Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan - Berbagai khasiat dan manfaat alpukat untuk kecantikan wajah dan kulit - Siapa sich yang tidak kenal dengan buah Alpukat ? Sobat pasti sudah pada tau bukan ? Apalagi buah yang satu ini sangat mudah dijumpai dimana-mana. Selain mempunyai rasa yang enak, ternyata buah alpukat juga banyak bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kulit loch sahabat. Hm,, jadi penasaran, apa saja yach manfaat buah alpukat bagi kecantikan wajah dan kulit kita.. Sahabat mau tau apa saja manfaat buah alpukat bagi kecantikan ? yuk ikuti terus artikel berikut ini.^^

Sebenarnya alpukat mempunyai khasiat dan manfaat yang bermacam-macam bagi tubuh kita, baik itu bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah. Untuk kesehatan tubuh alpukat bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia, darah tinggi, stroke, penyakit jantung, stress dan depresi. Itulah beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan tubuh kita. Setelah sahabat mengetahui manfaat alpukat bagi kesehatan, sekarang yuk kita lihat bersama-sama manfaat alpukat bagi kecantikan wajah dan kulit. Let's check this out :

# Mengencangkan Kulit

Manfaat alpukat yang pertama adalah untuk mengencangkan kulit wajah, karena alpukat mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin E sehingga dapat membantu untuk mengencangkan kulit, menghaluskan kulit, dan menghilangkan kerutan apda kulit wajah. Untuk mengencangkan kulit wajah sahabat bisa menggunakan masker alpukat.

# Pelembab Wajah

Selain dapat mengencangkan kulit, alpukat juga dapat digunakan sebagai pelembab wajah loch sahabat. Caranya juga cukup mudah untuk diikuti dirumah, hanya dengan membersihkan wajah sahabat terlebih dahulu, setelah itu gosoklah wajah sahabat dengan menggunakan kulit bagian dalam buah alpukat, lalu diamkanlah selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat, dan kemudian bilaslah lagi dengan menggunakan air dingin, sehingga pori-pori yang terbuka tadi dapat tertutup kembali.

# Kosmetik dan Sabun Kecantikan

Manfaat alpukat yang lainnya adalah digunakan sebagai dasar untuk alat kosmetik dan sabun kecantikan.

# Rambut Berkilau

Selain untuk perawatan wajah, alpukat juga dapat digunakan untuk perawatan rambut loch sahabat. salah satunya adalah untuk membuat rambut menjadi tampak berkilau dan lembut. Caranya dengan ambillah 1 buah dagung buah alpukat, kemudian haluskanlah daging buah tersebut, setelah itu tambahkanlah 1 buah kuning telur, dan satu setengah teh minyak zaitun, lalu aduklah hingga rata. Setelah itu oleskankah pada rambut sambil dipijat-pijat dengan lembut. Sebaiknya diamkanlah selama 25 menit setelah itu bilaslah dengan shampoo hingga bersih.

# Scrub Tangan

Sahabat mempunyai tangan yang kasar ? Jangan khawatir karena alpukat dapat juga dijadikan sebagai scrub tangan sehingga tangan sahabat bisa menjadi halut. Caranya dengan ambillah buah alpukat, lalu tumbuklah hingga halus, setelah itu tambahkan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur, dan 1 sendok teh lemon. Setelah itu gunakanlah campuran tadi menjadi scrub tangan sahabat, dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilaslah tangan sahabat hingga bersih.

# Melembutkan Tumit Kaki

Selain bisa menjadi scrub tangan, alpukat juga dapat digunakan untuk perawatan tumit kaki yang pecah-pecah dan kasar. Caranya ambillah 1 buah alpukat lalu blenderlah daging alpukat hingga halus, lalu pijatlah telapak kaki sahabat, dan diamkanlah selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Sebaiknya gunakanlag secara teratur setiap 1 minggu sekali.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment