Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang - Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat familiar di seluruh kalangan masyarakat. 


Ternyata, buah yang satu ini memiliki kandungan  yang kaya akan manfaat. Berikut beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan Anda :

1. Memperbaiki sistem pencernaan

Bagi Anda yang sedang mengalami konstipasi, Anda bisa memanfaatkan buah pisang untuk mengatasinya. Di dalamnya, pisang mengandung serat yang tinggi dan berperan penting untuk memperlancar memperbaiki fungsi usus di dalam tubuh.

2. Mengurangi risiko hipertensi dan penyakit jantung

Pisang memiliki kandungan kalium yang sangat berperan penting dalam kontrasi otot serta memperbaiki kerja sistem saraf dan jantung seseorang. Setiap harinya, setiap orang membutuhkan 4 gram kalium di dalam tubuh. Kebutuhan akan kandungan tersebut dapat Anda temukan dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin. Hal ini juga akan membantu Anda untuk menekan risiko terserangnya penyakit jantung dan hipertensi.

3. Mengurangi depresi

Salah satu manfaat buah pisang adalah untuk mengurangi tingkat depresi seseorang. Pasalnya, buah pisang memiliki kandungan Tryptophan acids yang berperan untuk meningkatkan mood serta mampu mengurangi tingkat depresi seseorang.

4. Menjaga kesehatan tulang

Buah pisang juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegahnya osteoporosis karena kandungan kalsium yang tinggi didalamnya. Selain itu, buah pisang juga mengandung bakteri probiotik yang mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan di dalam tubuh.

5. Mengurangi nyeri saat haid

Sebagian besar wanita yang sedang haid di hari pertama dan kedua, akan merasakan nyeri pada perutnya. Banyak juga dari mereka yang mengkonsumsi obat untuk menghilangkan nyeri tersebut. Selain itu, kandungan vitamin B6 yang terkandung di dalam buah pisang memiliki manfaat untuk mengurangi nyeri dan meningkatkan mood saat sedang haid.

6. Mengatasi anemia

Selain mengandung kalium, buah yang satu ini juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi yang dimiliki ini mampu meningkatkan tingkat hemoglobin di dalam tubuh seseorang. Dengan kemampuan ini, tentunya manfaat buah pisang ini akan mampu mengobati anemia yang Anda derita.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown