Cara Membuat Jus Kulit Manggis Yang baik Dan Benar

Cara Membuat Jus Kulit Manggis - Manggis merupakan buah yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Terutama bagian kulitnya yang mengandung zat anti oksidan super tinggi yang disebut xanthone. Kulit manggis sudah terbukti ampuh mencegah dan mengobati berbagai penyakit.


Cara Membuat Jus Kulit Manggis.


1. Mengkerok bagian dalam kulit manggis dan di blender 

Cara pertama pembuatan jus kulit manggis dapat dilakukan dengan cara mengkerok bagian dalam kulit manggis dengan sendok, dan hasil kerokan tersebut kemudian di blender. Dalam hal ini Anda bisa mengambil 1-3 buah kulit manggis, kemudian kerok bagian kulitnya dan diblender.

Untuk mengurangi rasa pahit dan sepat, maka Anda bisa menambahkan madu atau gula merah secukupnya. Saat memblender anda bisa menyesuaikan air dengan banyaknya kulit manggis. Semakin banyak kulit manggis yang dipakai, maka akan semakin pekat warnanya dan rasanya juga akan semakin sepat. Pastikan bagian yang hitam atau getah kuning tidak terkena kerok, karena hal ini akan membuat jusnya akan terasa pahit.

2. Menggunakan air rebusan kulit manggis menjadi jus 

Bila Anda merasa tidak tahan dengan rasa jus kulit manggis yang terlalu sepat dan pahit, maka sebagai alternatif Anda bisa merebus kulit manggis terlebih dahulu, kemudian gunakan air rebusan untuk menjadi bahan jus.

Dalam hal ini Anda bisa mengambil 3-5 kulit manggis, kemudian rebus. Banyaknya air yang digunakan bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Rebuslah kulit manggis hingga airnya mendidih dan agak berkurang.

Air rebusan kulit manggis bisa digunakan sebagai air untuk membuat aneka jus buah. Air rebusan kulit manggis juga bisa langsung diminum dan dalam hal ini Anda bisa menambahkan madu atau gula aren untuk mengurangi rasa sepat.

3. Membuat jus kulit manggis yang sudah dikeringkan 

Ada kalanya Anda sudah mengkeringkan terlebih dahulu kulit manggis. Hal ini umumnya dilakukan untuk menghindari kekurangan bahan baku kulit manggis. Adapun cara membuat jus kulit manggis yang sudah kering dapat dilakukan dengan mencuci terlebih dahulu kulit manggis yang sudah kering tersebut, kemudian di rebus. Air rebusan dapat langsung diminum, atau dapat juga dijadikan sebagai air untuk membuat jus seperti cara yang sudah dijelaskan pada bagian kedua diatas.

Demikianlah berbagai cara membuat jus kulit manggis yang bisa disampaikan kepada Anda melalui tulisan kali ini. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba...

Cara Membuat Jus Kulit Manggis Yang baik Dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown