Ragam Cara Memakai Jilbab Moderen Terbaru

Cara Memakai Jilbab - Memakai jilbab merupakan kewajiban bagi kaum perempuan yang beragama Islam. Namun, bukan berarti jilbab itu tidak modis atau ketinggalan jaman.
Ada bermacam jilbab yang lagi ngetren saat ini. Nah berikut ini ragam cara menggunakan jilbab yang baik dan benar.

Cara Memakai Jilbab


Untuk anda yang memiliki beragam jilbab namun tidak mengetahui cara memasang / memakainya dengan baik berikut ini tutorial memakai jilbab berdasarkan tipenya.

Cara Memakai Jilbab Paris


Cara memakai jilbab paris simple berikut ini sangat mudah sekali untuk Anda coba dirumah. Dengan hanya tiga langkah mudah saja, Anda sudah dapat tampil modis dan trendy untuk segera memulai aktivitas sehari-hari. Untuk bisa tampil modis tidaklah selalu harus ribet dan membutuhkan waktu yang lama, nyatanya hanya dengan beberapa menit saja Anda bisa tampil menawan sehingga dapat menghemat waktu.

Tentu saja ini sangat berguna sekali bagi Anda yan memiliki aktivitas harian yang sangat padat, sehinga sangat minim waktu untuk merias diri. Bagi wanita karir atau yang memiliki kegiatan banyak di kampus bisa mencoba tutorial dibawah ini. Sudah tidak sabar ingin mencobanya? Langsung saja simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.


Jilbab paris merupakan jilbab yang sudah populer dan banyak disukai oleh masyarakat umum. Tata cara pemakaiannya juga sangat mudah sekali. Anda dapat membuat kreasi sesuai dengan selera Anda masing-masing. Selain itu, teksturnya yang lembut dan adem membuat jilbab paris semakin populer. Berikut ini salah satu tips dan tutorial dalam memakai jilbab paris yang bisa Anda coba untuk keseharian Anda.

Sebelum memulainya, sebaiknya persiapkan:

  • Ciput ninja
  • Jilbab paris
  • Pin untuk mempermanis tampilan sekaligus memperkuat posisi jilbab agar tidak bergeser

  1. Langkah pertama, gunakan dalaman jilbab ciput ninja. Kemudian pakai jilbab paris Anda dengan melipatnya menjadi segitiga, pakai jilbab paris dengan posisi sisi sebelah kanan dan kiri sama panjang. Rapikan, kemudian ambil sisi jilbab selebah kiri, tarik sedikit ke belakang. Lalu jepit menggunakan pin agar posisinya kuat dan tidak lepas.
  2. Langkah kedua, ambil sisi jilbab sebelah kanan, kemudian masukkan ke bagian bawah sisi kerudung di sebelah kiri.
  3. Terakhir, rapikan kembali jilbab jika belum rapi dan Anda sudah siap dengan tampilan yang menawan.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat


Gaya berhijab akhir-akhir ini memang banyak sekali peminatnya, ada banyak sekali kreasi hijab baru bermunculan hampir setiap harinya. Anda dapat memilih gaya berhijab sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Mulai dari acara santai hingga acara resmi atau formal Anda dapat memakai jilbab yang menarik.


Sebagai salah satu referensi Anda dalam berhijab, Anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com. Dengan beberapa langkah-langkah saja Anda dapat tampil manis dan menarik dengan balutan hijan yang menawan. Tertarik untuk segera mencobanya? Langsung saja persiapkan beberapa perlengkapan berikut ini sebelum memulai mengikutinya.

  • Jilbab segi empat.
  • Bros bunga sebagai pemanis untuk mempercantik penampilan.
 
  1. Gunakan jilbab segi empat Anda tanpa harus melipatnya menjadi bentuk segitiga. Pakai dengan posisi sisi kanan dan kiri jilbab sama panjang seperti pada gambar langkah pertama diatas.
  2. Arahkan sisi kanan dan kiri kerudung ke belakang kepala Anda dengan bentuk menyilang.
  3. Ambil salah satu bagian ujung kiri jilbab. Masukkan ke dalam kerudung di dekat telinga sebelah kanan.
  4. Pastikan ujung jilbab yang Anda masukkan ke sisi jilbab di telinga sebelah kanan tadi berada di bagian dalam jilbab.
  5. Angkat sisi jilbab sebelah kanan.
  6. Lakukan seperti langkah ke empat. Sisi jilbab sebelah kanan tadi harus Anda masukkan ke jilbab dekat telinga kiri.
  7. Langkah terakhir, gunakan bros bunga untuk mempercantik penampilan Anda

Cara Memakai Jilbab Pashmina


Tentu saja kita semua sudah mengenal Zaskiadya Mecca, dia merupakan artis yang konsiten dengan busana hijab dan selalu tampil menawan dengan busana jilbab yang menawan. Sejak keputusannya untuk tetap memakai jilbab semakin banyak orang yang kagum dan menyukainya. Meskipun sudah menjadi seorang ibu, namun Zaskiadya Mecca tetap tampil modis dan trendy tetap santun dan tentu saja fashionable.

Zaskiadya Mecca memang lebih sering terihat tampil dengan busana yang simple, sederhana fun dan tidak ribet sehingga Anda pun juga dapat mengikuti gaya berhijab seperti Zazkia. Kali ini Zazkia akan memberikan sebuah video tutorial berhijab menggunakan jilbab pashmina yang dikombinasikan dengan headband. Tertarik untuk mencoba mengikutinya? Langsung saja simak video tutorial berikut ini seperti yang diambil dari youtube.


Nah demikian totorial ragam cara memakai jilbab yang baik dan benar. semoga bermanfaat ya... :)

Ragam Cara Memakai Jilbab Moderen Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown