Cara Cepat Meningkatkan Kecerdasan Otak Secara Alami

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak - Otak merupakan organ penentu kecerdasan seseorang. Seorang yang cerdas memiliki sel-sel otak yang lebih banyak dibandingkan orang yang tidak cerdas. Hal ini bisa dilihat dari hasil tes IQ atau dengan melihat secara langsung otaknya. Bila cerdas, lekukan di otaknya akan lebih banyak dibandingkan orang yang kurang cerdas.
Namun, bagi anda yang merasa kurang cerdas jangan khawatir, mudah-mudahan tips meningkatkan kecerdasan otak secara alami tanpa obat ini dapat membantu anda. Atau bagi anda yang hanya ingin meningkatkan kecerdasan otak, silahkan menyimak tips-tips berikut ini:

1. Menghafal Cepat
Latihlah otak anda untuk menghafal kata, angka, atau huruf dengan cepat. Misalnya anda bisa menghafal kata-kata dibawah ini dengan cepat selama 1 menit.
-otak
-cerdas
-jenius
-makan
-pohon
-amerika
-indonesia
-rumah
-pantai
-cantik
-puasa
-shalat
Bagaimana? apakah sudah bisa menghafal kata diatas selama 1 menit? Kalau belum bisa anda dapat menghafal gambar yang berhubungan dengan kata diatas. Jadikanlah tulisan diatas gambar dalam otak anda, sehingga otak anda akan lebih mudah mencerna informasi berupa kata tersebut.
Latihlah berulangkali cara ini. Tambahkan porsi kata-katanya bila anda sudah dapat menghafal misalnya 10 kata dalam 1 menit menjadi 20 kata permenit dan seterusnya.
Mintalah kerabat anda untuk menuliskan kata yang akan dihafalkan.

2. Memecahkan misteri/ masalah
Dengan memecahkan masalah, maka pertumbuhan sel-sel otak anda akan meningkat.
Memecahkan masalah dapat dilakukan dengan berlatih mengerjakan soal-soal yang sulit.
Latihlah
kegiatan ini secara teratur, minimal 1 kali dalam sehari. Terutama bagi anda yang sudah tidak sekolah, biasanya akan sulit mengerjakan soal-soal yang rumit seperti Aljabar dan sebagainya.
Namun, bagi yang masih bersekolah, saya rasa hampir setiap harinya kita dikasih tugas oleh bapak/ ibu guru kita, jadi setiap harinya pasti kita sering bertemu denga soal-soal yang sulit.
Nah, mudah-mudahan tips ini dapat difahami dan dilakukan oleh anda semuanya.

3. Membaca
Terbukti orang yang gemar dan sering membaca akan lebih cerdas dibandingkan mereka yang tidak suka membaca. Hal ini dikarenakan mereka yang gemar membaca terlatih otaknya untuk menangkap isi bacaan yang kita baca. Jadi, bagi anda yang tidak gemar membaca, mari dari sekarang kita budayakan kegiatan membaca, entah itu novel, majalah, koran, dsb.

4. Makanan Bergizi
Dengan kita mengkonsumsi makanan yang bergizi, yaitu makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan air secara teratur, maka otak kita akan lebih fresh dan tidak mudah capek atau lupa akan pelajaran/ informasi yang sudah kita dapatkan.
Mengkonsumsi makanan bergizi
sangat diperlukan terutama bagi mereka wanita yang hamil. Kebutuhan gizi harus selalu dujaga.

5. Berdoa
Setelah hal tersebut diatas sudah dilakukan, maka tips berikutnya adalah BERDOA. Karena sesuatau yang kita inginkan akan tercapai hanya atas kehendakNya. Jadi tidak ada salahnya kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar berkenan mengabulkan doa kita setelah kita berusaha dengan sungguh-sungguh.

Nah, itulah sedikit tips Meningkatkan Kecerdasan Otak Alami Tanpa Obat. Mudah-mudahan bermanfaat dan tunggu tips dari saya berikutnya.

Cara Cepat Meningkatkan Kecerdasan Otak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment