Cara Diet Sehat Dengan Buah Dan Sayuran

Cara diet sehat dengan buah dan sayur adalah cara yang tepat untuk mempertahankan berat badan Anda. Bagi para wanita, tubuh adalah tampilan utama dalam hidup, namun jika tubuh tidak terlihat ideal maka si wanita tidak akan pede untuk keluar rumah dengan badan yang seperti itu.


Cara diet sehat dengan buah dan sayur sangat tepat bagi si wanita dalam melaksanakan diet sehatnya. Pria juga dapat melakukan diet semacam ini agar terjaga kebugaran tubuh mereka.

Pertama, memulai dari makanan utama yang sehat karena cara diet sehat dengan buah dan sayur harus dimulai dari makanan utama. Makanan yang sehat terdiri dari lima kelompok makanan utama yaitu sayuran, biji-bijian, buah, susu, daging dan kacang-kacangan.

Untuk sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan dalam cara diet sehat dengan buah dan sayur sebaiknya dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Mengapa demikan, karena cara paling baik mengolah makanan adalah di rebus atau dikukus. Dengan begitu kadar vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya tidak menghilang banyak, bahkan bisa utuh tapi sebaiknya jangan terlalu matang dimasak karena hanya akan menghilangkan vitamin dan gizi saja. Sedangkan untuk daging harusalah dimasak dengan matang karena takut ada bakteri sumber penyakit yang tidak dapat mati pada titik didih tertentu.

Semua itu dimakan dan dimasak secara rutin 2 kali sehari saat makan siang dan makan malam dengan porsi yang pas dengan makanan pokok masing-masing.

Untuk buah, dalam cara diet sehat dengan buah dan sayur dapat dibuat jus sehat untuk diet. Untuk jus sebaiknya diminum saat pagi hari atau sebelum berkativitas. Sebaiknya jus yang diminum pada pagi hari adalah jus wortel, karena jus ini tidak menyebabkan perih di lambung. Setelah itu sarapanlah dengan makanan yang ringan saja seperti roti yang diberi selai pisang atau susu kental.

Susu, juga baik dikonsumsi saat sebelum memulai aktivitas. Karena jika tidak sempat sarapan dan minum jus, susu dapat memberikan energi dan kekuatan bagi tubuh. Sebaiknya susu diminum sebelum tidur (bukan susu untuk menambah berta badan).

Perlu di ingat bahwa mulai sarapan yang baik adalah pukul 6 pagi dan batas akhir makan makanan berkarbohidrat adalah pukul 7 malam. Karena setelah pukul 7 malam, sistem pencernaan kita tidak sempurna dalam mencerna makanan sehingga akan tertahan di lambung dan akan menyebabkan kegemukan dan perut buncit.

Cara Diet Sehat Dengan Buah Dan Sayuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment