Faktor Pemicu Penyakit Batu Ginjal

Penyakit Batu ginjal merupakan penyakit yang disebabkan adanya batu yang di dalam kandung kemih, biasanya orang yang terkena penyait batu ginjal akan mengalami gejala seperti nyeri di perut bagian bawah, mual, muntah, perut kembung, demam, menggigil dan darah dalam air kemih

Batu ginjal bisa menyerang siapa saja namun ada beberapa faktor pemicu yang bisa membuat pria lebaih rentan terkena penyakit batu ginjal, kamu mau tahu apa aja faktornya simak 5 faktor pemicu penyakit batu ginjal berikut ini.

1. Keluarga atau riwayat pribadi

Penyakit batu ginjal juga bisa disebebkan oleh riwayat keluarga yang pernah terkena batu ginjal seperti ayah atau kakek yang pernah terkena panyakit ini maka kamu keturunannya juga lebih beresiko terkena sakit batu ginjal.

2. Beranjak tua

Umur yang bertambah tua maka akan lebih rentan terkena batu ginjal namun tidak hanya orang tua saja yang muda juga bisa terkena batu ginjal jika tidak menjaga pola gaya hidup yang sehat.

3. Pria

Kebanyakan yang sering terkena sakit batu ginjal adala pria namun wanita juga bisa terkena penyait batu ginjal namun jumlah kasusnya sangat sedikit dibandingkan dengan pria.

4. Dehidrasi

Kurang minum air maka akan lebih meningkatakan kamu terkena sakit batu ginjal, untuk mengceganya sebaiknya pastikan kamu minum 2 liter air setiap hari.

5. Makanan tertentu

Makanan tinggi protein, natrium dan gula dapat meningkatkan risiko beberapa jenis batu ginjal. Terlalu banyak mengonsumsi natrium (garam) juga dapat meningkatkan jumlah kalsium yang harus disaring ginjal dan secara signifikan meningkatkan risiko batu ginjal.

Nah itulah beberapa faktor pemicu terjadinya penyakit batu ginjal.

Faktor Pemicu Penyakit Batu Ginjal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown