Puisi Ibu - Kamu Segalanya Bagiku

Puisi Ibu - Untuk menggambarkan kasih sayang seorang anak kepada ibunya, seorang anak sering membuat puisi untuk ibunya. Ibu sangatlah berarti bagi kita, tanpa ibu kita ngak mungkin ada di dunia ini. Janganlah engkau durhaka pada ibumu, Surga itu ada di telapak kaki ibu. Sayangi dan hormatilah ibumu selagi ada, sebelum engkau benar benar menyesal jika kelak engkau ditinggal pergi olehnya. Untuk kali ini admin akan memberikan beberapa puisi untuk ibu, kiranya anda menyukainya.



Kumpulan Puisi Ibu 

Dirimu memang bukan raga yang sempurna
Hatimu memang tak semurni air senja
Namun…
Kasih sayangmu setulus sang surya

Rela bersinar demi kehidupan yang gemilang
Rela berkorban walaupun harus menguras gairah
Keringat dan cucuran air kalbu nan semu layu
Yang keluar membasahi pipimu

Diriku tak tau sampai kapan kau rela berkorban demiku
Sampai kapan deritamu menyelimuti kesenanganku
Namun…
Yang ku tau hanyalah satu

Kasih sayangmu kan selalu menghapus kegelisaanku
Ketulusan batinmu kan selalu teringat dalam angan kalbuku
Hingga semuanya berubah menjadi album nan suram semu
Yang tergores pena akhir naungan hidupku

Terima kasih…
Kau selalu ada dalam samping dan akhir nafasku
Namun, ku masih ingin kau kenang album nafasku bersamamu
Bukan dengan tetesan air semu, namun dengan sejuta keikhlasanmu

Ibu…..
Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu…..
Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu….
Aku sayang padamu…..
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya…..
  
Ibu..
Aku tak mau seperti mereka..
Yang menyebut namamu setahun sekali saja..
Yang mengingatmu tanggal 22 Desember saja..
Yang mengucap kata cinta untukmu saat hari ibu tiba saja..

Ibu..
Aku ingin selalu menyayangimu tanpa henti..
Selalu menyebut namamu di dalam doaku..
Selalu mengingat wajah teduhmu yang selalu kuatkan aku..

Ibu..
Aku selalu meminta kepada Allah..
Agar tutur kataku tidak pernah menyakiti hatimu..
Agar tingkah lakuku tiada pernah membuatmu terluka..

Ibu..
Aku telah membaca puluhan puisi tentangmu..
Tentang hatimu yang seputih embun pagi hari..
Beragam cerita tentang kisah heroik kepahlawananmu..

Ibu..
Aku juga mendengar perihal perjuanganmu..
Berlaksa pendar-pendar kebaikan yang ada di dalam dirimu..
Juga kasih sayangmu yang tiada batas, tak bertepi..

Akan tetapi..
Itu tidaklah menggambarkan kasih sayangmu..
Tidak seujung kuku, tidak pula sebutir debu..
Tidak seperlima, tidak juga sepersepuluh..

Ibu..
Aku merindukanmu..
Izinkan aku berbakti kepadamu sepenuh hatiku..
Izinkan aku mencintaimu sepanjang hayatku..


Demikian post kumpulan puisi untuk seorang ibu kali ini, semoga puisi tersebut menjadi kado termanis buat ibu anda....

Puisi Ibu - Kamu Segalanya Bagiku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown