Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Badan - Banyaknya kegiatan atau aktifitas yang kita lakukan setiap hari seringkali memicu munculnya keringat yang menyebabkan bau badan. Bau badan yang tidak sedap seringkali membuat kepercayaan diri akan menurun.

Disini, kami akan mencoba membantu sahabat semuanya untuk mengatasi bau badan dengan cara alami. Karena kami tahu bahwa masalah ini selalu menyerang siapa saja dan tidak mungkin hilang dengan sendiirnya jika tidak kita usahakan. Baiklah , silahkan disimak tips dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


1. Cinta dengan air

Air tidak hanya mampu membersihkan tubuh, tetapi juga dapat mencegah munculnya bau ketiak. Oleh karena itu, sebaiknya jangan pernah lewatkan mandi setidaknya 2 kali sehari. Kebiasaan ini mutlak dilakukan karena akan membantu memerangi keringat berlebihan dan menyingkirkan bau badan tak sedap.

2. Kenakan pakaian yang tepat

Menggunakan pakaian berbahan katun membantu kulit bernapas dan mengatasi keringat berlebihan. Hindari bahan yang mungkin membuat iritasi dan memicu keringat berlebihan seperti satin, apalagi jika akan beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari.

3. Gunakan jeruk nipis dan lemon

Jeruk nipis atau lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Jeruk nipis mampu membantu mengurangi berkeringat, mencegah bau badan, dan memutihkan ketiak. Caranya, Gosokkan sekitar satu setengah bagian jeruk nipis yang tidak terlalu matang pada ketiak. Pada awalnya, Anda mungkin akan merasa iritasi ringan. Namun, jika Anda sedang menderita ruam di bagian tersebut, sebaiknya hindari penggunaan jeruk nipis ini.

4. Gunakan Deodoran

Anti-perspirant dan deodoran dapat menjaga aroma tubuh tetap segar, meskipun mungkin tidak berlaku untuk semua orang. Anti-perspirant biasanya bekerja dengan cara menyumbat pori-pori, yang mencegah keringat mencapai permukaan kulit. Meskipun keduanya membantu menyingkirkan keringat, namun batasi juga penggunaannya. Bahan kimia di dalamnya dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi dan perubahan warna kulit.

5. Menurunkan berat badan

Mulai saat ini, aturlah pola makan sehat dan turunkan berat badan. Sebab, kelebihan berat badan juga dapat memicu munculnya keringat berlebihan. Jika berat badan Anda sudah seimbang, masukkan lebih banyak serat dan hindari penggunaan rempah-rempah yang terlalu banyak dalam menu makan sehari-hari. Ini akan membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

6. Gunakan cuka sebelum tidur

Mungkin terdengar cukup aneh, tapi cobalah untuk menerapkan cuka pada ketiak sebelum tidur di malam hari dan biarkan kering secara alami. Jangan lupa untuk mencuci ketiak hingga bersih keesokan paginya. Menerapkan cuka pada ketiak Anda dapat membantu memecahkan masalah keringat berlebih secara bertahap.

7. Konsultasikan ke dokter

Jika dirasakan masalah keringat dan bau badan yang Anda alami sudah sangat parah dan cara-cara di atas tidak bisa mengatasinya, segera konsultasikan ke dokter. Umumnya, dokter akan memberikan tes untuk membantu Anda menemukan penyebab munculnya keringat yang berlebihan dan akan dibantu untuk menemukan solusi medisnya yang paling tepat.

Selain tips diatas kamu juga disarankan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang tidak mudah menimbulkan bau badan. Jika kamu mengkonsumsi daging maka pilihlah jenis daging putih seperti daging ayam dan ikan, bukan daging merah seperti sapi atau kambing.

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran, seperti kol, tomat, mentimun, kangkung dan wortel. Untuk buahnya seperti apel, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang dan semangka. Demikian Tips atau Cara menghilangkan bau badan kali ini...

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah Dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown