Khasiat / Manfaat Buah Semangka Untuk Tubuh

Manfaat Buah Semangka - Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning. Daging buah yang berwarna merah memiliki tingkat lycopene atau sumber antioksidan lebih yang baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Semangka


Menurunkan Tekanan Darah.

Daging dan kulit buah semangka banyak mengandung air dan kalium yang bermanfaat untuk penderita hipertensi dan dapat menstabilkan tekanan darah dan berhubungan dengan dehidrasi.

Mengobati dan Mencegah Kanker.

Buah semangka mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk  mencegah sekaligus mengobati kanker, antioksidan yang banyak terdapat di dalam buah semangka antara lain: beta-karotin dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menyehatkan dan merecovery sel-sel tubuh anda.

Menurunkan Berat Badan.

Hal ini karena buah semangka mengandung serat dan juga bebas dari lemak, sehingga baik dikonsumsi oleh yang sedang dalam program diet.

Meremajakan Kulit.

Untuk meremajakan kulit dapat menggunakan 100 gram semangka, dan lumatkan. Gunakan buah ini sebagai masker untuk wajah secara keseluruhan sehingga wajah akan menjadi dingin dan segar. Selain segar dapat juga menjadi lembab. Manfaat masker semangka dapat membersihkan debu dalam pori-pori secara aman dan nyaman.

Melembutkan Kulit.

Gunakan 100 gram sebagai Manfaat masker semangka, tambah dengan 1 sdm yogurt. Gunakan pada wajah, leher dan gunakan selama 10 menit. Bersihkan dengan air dingin. Buah ini akan mengembalikan kelembaban kulit, dan yogurt melembutkan kulit.

Menghilangkan Noda Hitam di Wajah.

Sebagai scrub, buah ini dapat mengatasi noda hitam di wajah. Gunakan dengan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Lalu scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Selama 15 menit lalu bersihkan, dan kulit anda akan lebih bersih dan bersinar.

Meningkatkan Vitalitas Pria.

Hal ini karena semangka mengandung Likopen yang memiliki fungsi dan manfaat untuk meningkatkan gairah pria dan juga untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Mencegah Sariawan.

Hal ini dikaitkan karena buah semangka mengandung Vitamin C yang berkhasiat untuk sariawan dan untuk menurunkan demam.

Mengatasi Kerutan di Wajah

Dengan kandungan antioksidan, buah ini berguna dalam menghalangi adanya kerusakan kulit dan menurunkan kerutan di wajah sehingga menghilangkan penuaan dini. Caranya dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dilumatkan. Aduk secara keseluruhan sampai merata dan gunakan untuk wajah dalam bentuk masker. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat, dan untuk terakhirnya kompres pada wajah dengan memakai es batu.

Demikian beberapa manfaat atau khasiat buah semangka untuk tubuh dalam kehidupan sehari-hari.

Khasiat / Manfaat Buah Semangka Untuk Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown