Khasiat / Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak - Buah sirsak diketahui sebagai buah yang sangat besar khasiat dan manfaatnya, karena peranan buah ini mampu untuk mengusir kanker dan sel-sel yang tidak normal tumbuhnya.

Tetapi, tahukah anda bahwa buah yang berasal dari daratan Amerika ini juga memiliki manfaat tersembunyi, Dengan cara dibuat Jus Sirsak. Jus sirsak ternyata bukan hanya minuman pelepas dahaga saja, banyak lagimanfaat jus sirsak, salah satunya adalah menjaga keremajaan tubuh.

Manfaat Buah Sirsak

Nah, dibawah ini admin akan memberikan penjelasan mengenai manfaat atau khasiat buah sirsak untuk tubuh.

Manfaat Buah Sirsak


Untuk Kanker 

Mengkonsumsi buah sirsak bisa mengatasi masalah kanker, dan bisa mematikan sel-sel yang tumbuh secara tidak normal (bakal kanker) secara alami dan tanpa efek samping. Buah sirsak juga bermanfaat untuk mengurangi berat badan, mencegah rambut rontok, serta mengatasi rasa ingin muntah. 

Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Ternyata sering mengkonsumsi buah sirsak bisa menyebabkan kekebalan tubuh kita bertambah, ini dikarenakan banyak zat penting yang terkandung didalam buah sirsak. Didalam buah sirsak mengandung zat-zat yang disebut: annonacin, muricapentocin, acetogenins, anonol serta masih banyak lagi kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. 

Untuk Mencukupi Kebutuhan Karbohidrat

Selain banyak mengandung air buah sirsak juga menjadi buah pelengkap untuk asupan karbohidrat. 


Untuk Memperlambat Penuaan Dini  

Tingginya kandungan vitamin c dalam buah sirsak bisa melambatkan penuaan dini, Vitamin C ini berfungsi sebagai anti oksidan yang bisa menjaga tubuh awet muda, kalau ingin tampil awet muda rajin-rajinlah mengkonsumsi buah sirsak. 

Buah Sirsak Sebagai Sari Buah 

Buah sirsak bisa anda minum dengan membuat jus sirsak yang bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri, mengatasi ambien, menjadi buah peningkat nafsu makan. Caranya adalah: dengan cara memblender buah sirsak kemudian meminumnya sebagai jus. 

Buah Sirsak Mengandung Banyak Serat 

Selain sebagai buah yang penuh dengan gizi dan nutrisi, sirsak juga kaya akan serat pangan, serat sangat penting sebagai peluruh pencernaan. Serat yang terkandung dalam buah sirsak bisa mencapai 3,3 gram per 100 gram daging buahnya.

Mugkin itu sedikit manfaat atau khasiat buah sirsak untuk kesehatan tubuh.

Khasiat / Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown